Saturday, February 23, 2013

PELUKAN MESRA

MATIUS 15:20
 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

AYAT BACAAN : MATIUS 15: 11-32

Kalau saya bertanya, dimana tempat yang nyaman, aman dan damai bahkan terindah di dunia ini ? pasti jawabnya tempat-tempat yang menakjubkan, di dunia ini. YANG PASTI JAWABNYA ADALAH DI PELUKAN ORANG TERKASIH..saya sangat percaya ketika si anak bungsu yang pulang dengan kondisi yang menggenaskan alkitab katakan melarat, dapat diartikan seperti pengemis yang bau, bahkan saya katakan bau babi..!! (ayat 15) dikatakan anak itu disuruh menjaga babi majikannya. artinya senantiasa berkumpul dan dekat babi.

Setelah anak bungsu ini sadar akan kesalahannya dan pulang ke rumah, saya sangat percaya di dalam perjalanan pulang ada perasaan yang bergumul di hatinya, ragu,takut,kawatir dsb. Dan saya juga percaya anak ini juga mendapat oleok-olok disepanjang perjalanan ke rumah, ini akan menanbah kekawatiran di dalam hatinya. Namun perasaan itu hilang lenyab. menjadi perasaan damai,sukacita dan nyaman setelah bapanya menyambut dengan gembira dan memeluk mesra bahkan Alkitab katakan dicium juga wow....sungguh keadaan hati yang menentramkan.

Saudaraku yang terkasih ada beberapa pelajaran yang menarik, pelukan mesra dari orang yang kita cintai, Terlebih Yesus yang kita cintai, itu kita peroleh karena  :

1. Anak bungsu dalam hal ini kita semuanya, sadar dan mengakui kesalahan dan bertobat, kita bisa baca di (ayat 17-18)

2. Orang yang kita cintai, dalam hal ini Yesus memiliki KASIH YANG TAK TERBATAS/KASIH  YANG SEMPURNA, di mana kasih yang sempurna adalah KASIH YANG TAK MELIHAT KESALAHAN DI MASA LALU DAN BERTINDAK.

Saudaraku yang terkasih, ketika kita mau bertobat dan kembali kepada Yesus, saya pastikan saudara akan mendapat PELUKAN MESRA, karena YESUS MEMPUNYAI KASIH YANG TAK TERBATAS/SEMPURNA. dan dasyatnya setelah mendapat pelukan mesra, saudara dan saya mendapatkan kembali kemuliaan,berkat materi dan kedudukan sebagai anak Allah kembali. Gbu





No comments:

Post a Comment