Tuesday, February 12, 2013

TENANGLAH HATIKU

" Untuk pemimpin biduan,menurut hedutun, Mazmur Daud hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku " (Mazmur 62:2)

Ketenangan adalah suatu sikap hati yang sangat penting dalam kehidupan saudara dan saya. Namun demikian hal itu tidaklah mudah, sebaliknya kita seringkali panik menghadapi masalah yang kita hadapi, bahkan kita juga "panik" melihat orang disekeliling kita, yang hidupnya jauh dari Tuhan, namun kehidupan mereka sungguh makmur dengan berkat yang mengalir deras, padahal bibir mereka dan kelakuan mereka jahat (fasik).

Sama seperi yang dirasakan ARSAF, seorang musisi sekaligus Worship Leader (WL), yang sangat terkenal di masa Raja Daud dan Raja Hezkiel. Dia merasakan adanya ketidak adilan, karena dia melihat orang fasik yang hidupnya sungguh jahat dan tercela, tetapi hidup mereka makmur!! dan Arsaf  nyaris saja meninggalkan Tuhan dan ingin hidup seperti mereka. Namun ketika dalam pergumulan yang berat, akhirnya di datang ke hadirat Tuhan dan Dia sadar bahwa semua yang dialami orang fasik hanya sesaat saja dan gampang tergelincir ( Mazmur 73:1-28).

Begitu juga dengan saudara dan saya, begitu sangat panik ketika masalah datang di kehidupan saudara dan saya, dan kita berfikir mengapa Tuhan mengijinkan masalah datang dalam kehidupan saudara dan saya..!! kita merasa sangat taat dan tidak putus dalam berdoa dan menyembah-Nya, namun masalah besar sering bahkan tiba-tiba menghadang hidup saudara dan saya. Saudara dan saya sangat panik, seakan Yesus tidak dekat dengan saudara dan saya. sama seperti yang dialami murid -murid Yesus begitu panik ketika angin ribut menerpa perahu yang mereka tumpangi, sementara Yesus ada di dekat mereka, walau sedang tidur !!        
( Matius 8:23-24).

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika masalah dan kepanikan saudara rasakan ? tentulah kita datang ke Yesus, di mana sangat jelas Yesus mengundang kita. ( Matius 11:28) " Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberi kelegaan kepadamu."___sangat jelas ketika kita begitu letih dan lesu serta berbeban berat sehingga membuat kita panik, Yesus mengundang kita untuk datang agar DEKAT dengan Dia, ketika saudara dan saya dekat dengan-Nya kita akan memdapat kelegaan alias KETENANGAN. Dengan kelegaan dan ketenangan dalam hati kita, pasti kita dapat berbuat bijaksana dan tentunya dapat berdoa, yaitu berkomunkasi seperti seorang sahabat, saudara dan saya bebas tanpa sungkan mengutarakan apa yang saudara dan saya butuhkan, yaitu pemulihan dalam segala hal.

Saudaraku yang terkasih, ketika kepanikan menghinggapi hati saudara, alihkan pandangan saudara ke Yesus, sembah Dia dengan ketulusan dan kerendahan hati yang mendalam, maka Yesus akan memberi keselamatan dan kelegaan serta ketenangan dalam hidup saudara, mungkin masalah belum dapat diselesaikan, namu hati kita tetap tenang dan sukacita, sehingga kita kuat menanggungnya.....Gbu

KETIKA KEKUATAN DAN KEHEBATAN SAUDARA TIDAK MAMPU MENGATASI MASALAH YANG ANDA HADAPI, SAATNYA ARAHKAN HATI DAN PIKIRAN SAUDARA KE YESUS.


No comments:

Post a Comment