Wednesday, February 13, 2013

INDAHNYA KEBERSAMAAN

Tuhan Allah berfirman : " Tidak baik , kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia" ( Kejadian 2:18)

saudaraku yang terkasih, ayat di atas sering juga dipakai sebagai ayat orang jomblo, hahaha...namun ayat ini merupakan hubungan manusia satu dengan yang lainnya. dengan kata lain Allah menginginkan saudara dan saya sebagai mahluk sosial, mahkluk yang berinteraksi satu dengan yang lainnya dan saling menolong.

kata seorang diri saja, dapat diartikan juga dengan kata " Tidak baik menarik diri dari komunitas yang baik " dan sangat jelas dan tegas Allah tidak menginginkan kita seperti itu. Allah tahu betul akibat saudara dan saya bila menarik diri dari pergaulan atau komunitas yang baik. yaitu

1. menjadi orang yang egois
2. menjadi orang yang tidak percaya kepada orang lain, yang akhirnya mempertanya kan kebaikan Tuhan.
3. terfokus pada diri sendiri dsb

dan celakanya Tuhan tidak suka dengan sikap hati yang demikian, sehingga berkat menjauh dari hidup saudara dan saya. untuk itulah sangat jelas Tuhan mengingatkan kita agar kita jauh dari hati yang demikian.

Apa yang kita dapat apabila kita berinteraksi dengan orang disekitar kita atau komunitas kita ? saya katakan mungkin komunitas yang kita miliki bukanlah kumpulan orang-orang hebat, tapi saya percaya mereka akan bersama-sama menuju atau menjadi orang hebat dalam Kristus yesus. dan yang kita peroleh adalah :

1. kita dapat saling menasehati satu dengan yang lain
2. saling menopang dan mendukung satu dengan yang lain
3. saling mendoakan satu dengan yang lain dsb

Saya berdoa anda tetap dalam komunitas yang sudah baik yang anda miliki, dan dapat menguatkan satu dengan yang lainnya...Gbu


No comments:

Post a Comment