Saturday, February 9, 2013

THE PASTOR'S HEART

MASALAH DATANG ? JANGAN TAKUT

  " Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita !......"               (Wahyu 2:10)

Persoalan atau masalah adalah sesuatu yang dapat dipastikan cepat atau lambat terjadi dalam hidup saudara dan saya. Persoalan/masalah akan datang akibat dari akumulasi dari setiap apa yang kita lakukan atau secara tiba-tiba persoalan/masalah besar menghadang dan menerpa kehidupan saudara dan saya. (Matius 8:23) __Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu ituditimbus gelombang.

ketika kita mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu bahkan, ketika mengambil keputusan untuk mengikuti yesus (Matius 8:22), masalah/persoalan besar datang dengan tiba-tiba tanpa kita duga sama sekali, karena kita sering berfikir ikut Yesus, pasti tidak ada masalah dalam kehidupan saudara dan saya.

Saudaraku yang terkasih, ketakutan adalah perasaan yang manusiawi, namun janganlah kita terbelenggu oleh rasa takut, karena apa bila rasa takut itu menjadi sesuatu yang kita pikirkan ini sangat berbahaya !! kita akan terseret dalam pola pikir kita sendiri/mengandalkan kekuatan kita sendiri untuk mengatasi persoalan itu, kalau demikian dapat saya katakan anda pasti akan semakin tertekan ...!!!

lalu bagaimana cara kita menghadapi persoalan yang menerpa kehidupan saudara dan saya ? :

1. TENANG DAN JANGAN TAKUT
    ( Matius 14: 27)__Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka " Tenanglah! Aku ini jangan takut!
    Ketika persoalan/masalah datang dalam kehidupan saudara dan saya, Yesus dengan sangat tegas
    mengatakan Tenang, karena Yesus ada oleh karena itu jangan takut. Ketika kita tenang itu artinya kita
    dapat menguasai hati kita, sehingga kita dapat mengambil keputusan dengan bijaksana.

2. JANGAN LARI DARI PERSOALAN
    (Yesaya 30:15)__".......dengan tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu. "
    ayat di atas sangat jelas mengatakan denga tinggal tenang/tetap berada di dalam persoalan saudara dan
    dan saya/tidak lari dari persoalan dan percaya bahwa setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya, karena
    yesus adalah setia, Ia senantiasa beserta kita. (1 Korintus 10:13)___"..........Pada waktu kamu dicobai Ia
    akan memberikan padamu JALAN KELUAR....."
    Ketika Yesus ijinkan persoalan datang dalam hidup saudara dan saya, Yesus tidak akan membiarkan kita
    berfikir bagai mana jalan ke luarnya, tetapi Yesus sendiri yang akan memberi jalan keluar, disetiap
    persoalan yang saudara dan saya hadapi.

3. BERSERU KEPADA YESUS
    (Mazmur 188:5 )___Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku
    dengan memberi aku kelegaan.
    Raja Daud merasakan benar dengan berseru kepada TUHAN, Daud merasa akan kelegaan di dalam
    hatinya. begitu juga dengan saudara dan saya sama seperti Daud akan merasa lega sehingga ada
    sukacita walau persoalan yang kita hadapi belum selesai, namun ada suka cita.

4. ALIHKAN PERHATIAN KITA DARI PERSOALAN YANG ADA, KEPADA TUHAN
    waktu, tenaga dan pikiran tentunya terkuras habis untuk memikirkan bahkan menyelesaikan persoalan
    yang saudara dan saya hadapi, dan parahnya persoalan itu justru semakin besar dan semakin rumit.
    untuk itu tiba saatnya saudara dan saya mengalihkan perhatian kita ke Yesus, dengan berserah penuh
    dan merendahkan diri dan menyembah (worship) kepada Yesus dengan Roh dan kebenaran.
    Alkitab katakan ketika Paulus dan silas berdoa dan menyanyikan lagu-lagu pujian tiba-tiba goyanglah
    tembok penjara, dan terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semuanya.
    artinya ketika kita berserah diri dengan sungguh dan memuliakan nama Yesus dan menyembah-Nya,
    apapun masalah atau persoalan saudara dan saya akan dilebaskan/dipulihkan.

Saudaraku yang terkasih, ketika persoalan datang dalam kehidupan saudara, jangan takut, tetap tenang, dan janganlah lari dari masalah, berserulah kepada Yesus dan berserah diri dan menyembah dengan Roh dan kebenaran, maka apapun persoalan saudara pasti dipulihkan atau di selesaikan.....Gbu
 

No comments:

Post a Comment