Friday, February 8, 2013

DUKACITA YANG TAK TERDUGA

" Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan "(2Korintus 1:3)

Terimakasih buat saudaraku terkasih di FB, dimana setiap update Firman Tuhan, atau kata-kata yang memotivasi, telah menginspirasikan saya membuar renungan di blog saya, RENUNGAN-ANDA1968.BLOGSPOT.COM

Sejak bulan Agustus 20012 saya senang bisa menulis beberapa artikel Renungan  setiap pekan. Saya mendapat banyak berkat ketika menyelami Kitab Suci, mengulas kehidupan, dan memberi pertolongan rohani melalui penerbitan ini.
Namun, pada tangal 05 Desember 2012 saya merasa tak bisa lagi memberi pertolongan rohani. Pada hari terakhir saya meninggalkan pelayanan saya di jakarta, karena masalah pribadi yang sangat berat buat saya.

Sekejap, peristiwa itu menjadi ujian atas segala yang kami ketahui mengenai Allah, Alkitab, dan surga. Saya membutuhkan komunitas kristiani untuk menumbuhkan kembali harapan saya, maka saya buat Fb.  saat saya harus harus berjuang di dalam kepahitan hati saya,dan saya mendapatkan teman Fb senantiasa sukacita dan itu membuat saya bangkit dan berlari

Saya tak bisa menulis selama berminggu-minggu. Apa yang dapat saya sampaikan? Bagaimana saya bisa menemukan kata-kata untuk membantu orang lain saat keluarga saya--saat saya sendiri--sangat membutuhkan dukungan?
Kini, berbulan-bulan sesudahnya, saya mulai menulis lagi. Dan saya bisa mengatakan bahwa Allah tidak berubah. Dia tetaplah Bapa surgawi yang penuh kasih, "Allah sumber segala penghiburan" (2 Korintus 1:3). Dia tetap Allah yang menjadi sumber harapan saat menghadapi dukacita yang tak terduga. Saya menulis tentang Dia dengan kesadaran baru bahwa saya membutuhkan jamahan-Nya, kasih-Nya, kekuatan-Nya. Saat hati saya hancur, saya menulis tentang Dia, satu-satunya Pribadi yang bisa membuat kita utuh kembali--PK

No comments:

Post a Comment