Friday, February 15, 2013

VACATION


Kel 20:8  " Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:..."
Saudaraku terkasih...TUHAN, mengingkatkan saudara dan saya mengingat bahwa ada hari sabat, hari di mana yaitu hari ke-7, Allah beristirahat setelah menyelesaikan seluruh ciptaan-Nya, yaitu menciptakan LANGIT DAN BUMI SERTA ISINYA. (Kejadian 2:1-2) " Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu."
Tidak hanya TUHAN istirahat, namun juga memberkati hari ke-7) " Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu......."

Saudaraku yang terkasih kita selama sepekan disibukkan dengan segala kegiatan dan aktivistas, yang memang Tuhan sendiri yang memerintahkan untuk memenuhi kebutuhan kita. (Kejadian 2: 19) " dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu,......"

Namun demikian saudara dan saya sering terjebak di dalam upaya mmenuhi kebutuhan kita dengan membabi buta alias lupa waktu, bahkan makan dan minum saja tidak sempat !! Celakanya saudara dan saya sering membawa pekerjaan di rumah, yang terjadi suasana rumah cukup hening dan tegang!!

Sebagai hamba Tuhan, saya ingatkan kalau TUHAN saja yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, saja istirahat untuk memandang dan menikmati, sehingga TUHAN berkata sungguh amat baik apa Yang TUHAN kerjakan, seharusnyalah saudara dan saya juga demikian, ambil waktu untuk istirahat dan bersukacita bersama keluarga, dengan VACATION...pergunakan waktu hari libur saudara dan saya, digunakan untuk berkumpul keluarga dan menikmati apa yang saudara dan saya kerjakan.. hita bergembira dan bersukacita dengan keluarga kita.

Saudaraku yang terkasih dengan istirahat di hari sabat, Alkitab katakan TUHAN akan memberkati hari sabat, artinya hari libur yang kita gunankan untuk bersukacita, dengan vacation, TUHAN juga akan memberkati kita...Jadi mari luangkan sehari, untuk bersukacita bersama keluarga terkasih....Gbu

No comments:

Post a Comment